kenapa kita butuh Reuni



Reuni akbar..sebuah nama yang identik dengan temu kangen-kangenan, mengenang nostalgia kemudian berbagi kabar dan menjalin silaturahmi kembali setelah bertahun-tahun terpisah (ini definisi saya sendiri loh).

Dalam sejarah Purna Paskibraka Indonesia Sulteng sendiri, sejak 1971 (info dari kak Latif sebagai tahun pertama sulteng mengibarkan duplikat sang saka meski masih dengan seragam Pramuka) berarti sudah berumur 39 tahun baru pernah ada sekali event yang mirip reuni menurut kak Latif ketika kami berkunjung kerumahnya sekitar tahun 1980-an. artinya belum pernah ada moment yang benar-benar dilaksanakan khusus untuk ajang reuni bagi purna Paskibraka Indonesia Sulteng di usianya yang 39 tahun ini.

Bayangkan jika setiap tahun kegiatan paskibraka menghasilkan anggota 50 orang (asumsi berdasarkan kebutuhan pasukan 17 dan 8 dalam formasi paskibraka) berati PPI telah memiliki anggota 1950 orang untuk wilayah pelaksanaan Provinsi sulteng , bahkan sangat berpotensi lebih karena pernah tercatat beberapa angkatan di era 1990-an anggota PPI mencapai 80 orang per-tahun.

. belum lagi pelaksanaan di setiap wilayah kabupaten kota di sulteng
Jumlah yang cukup signifikan tentunya untuk sebuah organisasi kepemudaan. Jika dengan rasio perbandingan 60:40 jumlah yang bisa hadir dan aktif artinya masih ada 1170 orang yang bisa bergerak dalam satu waktu yang bersamaan

Dengan kekuatan seperti itu Berapa nilai silaturahmi yang bisa kita satukan dalam satu moment reuni ???, berapa nilai kekuatan yang bisa kita himpun...??? dan berapa besar pengaruh yang bisa kita hasilkan dalam sebuah gerakan kongkrit untuk pembangunan daerah...???

kita bisa jika bersama..Jayalah PASKIBRAKA SULTENG

@tho

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "kenapa kita butuh Reuni"

  1. Coming Soon REUNI AKBAR PPI On March 2011..

    Ayoo,,,Rekan2 Purna yang sama berbahagia kita sukseskan Reuni Akbar PPI sebagai wujud dari kebersamaan dan kekeluargaan diantara kita semua..Maju terus Purna Paskibraka Indonesia!!!

    BalasHapus
  2. Semua berawal dari Kepercayaan, terus buat Karya dan Keberhasilan akan Terwujud.
    Perbuatan yang baik tak akan sia-sia karena sebaik-baiknya manusia yang memberikan manfaat untuk Masyarakat.
    Semoga Kebersamaan kita akan memberikan dampak pada kemajuan daerah yang kita cintai ini, Amin....

    BalasHapus
  3. semerah darah...sebening air mata..
    itu semboyan kita putra putri paskibraka...
    semerah darah...sebening air mata...
    tanamkan dalam jiwa generasi indonesia....

    jayalah paskibraka....

    BalasHapus