SEJUMLAH KANDIDAT BEREBUT KETUA PPI SULTENG

PALU (14/2) - Kepengurusan pada organisasi Purna Paskibaraka Indonesia (PPI) Sulteng segera berganti. Pergantian kepengurusan itu dilakukan melalui forum musyawarah daerah (Musda) PPI Sulteng yang akan digelar tanggal 26-27 Februari mendatang. Menurut Sekretaris Panitia Tahir Mahyudin, PPI Sulteng baru pertama kali menggelar musyawarah daerah. ‘’Agenda musda antara lain memilih ketua baru, menyusun personel atau kepengurusan PPI Sulteng periode 2011-2015, serta menetapkan program kerja lima tahun ke depan,’’ katanya. Sejak terbentuk, PPI Sulteng dipimpin Drs Damsud Sobe. Dalam perjalanannya Damsud Sobe mengundurkan diri karena alasan kesehatan. Praktis posisi ketua PPI Sulteng saat ini lagi lowong. Tahir mengatakan, pengganti Damsud Sobe akan dipilih melalui forum musda. Sementara ini, ada enam kandidat yang akan bersaing berebut kursi ketua PPI Sulteng. Mereka adalah Hidayat Lamakarate, Nasir Saleh, Anugerah Sijaya, Tahir Mahyudin, Moh.RM Lamakarate, Fanti J Hamid. Nama terakhir adalah satu-satunya perempuan sebagai calon ketua PPI Sulteng.

Jumlah kandidat diperkirakan masih akan bertambah karena panitia saat ini masih membuka pendaftaran bagi calon ketua. ‘’Tidak menutup kemungkinan ada kandidat dari daerah-daerah kabupaten, karena saat ini pendaftaran masih terbuka. Jadi kandidat ketua masih bisa bertambah,’’ katanya.

Dikatakan, siapa saja anggota PPI mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi kandidat calon ketua. Yang penting adalah punya kemauan untuk membesarkan PPI yang sejak tahun 2003 menjadi organisasi masyarakat (ormas). ‘’Siapa saja alumni paskibraka boleh menjadi ketua, yang penting ada kemauan membesarkan ormas PPI Sulteng,’’ katanya.(BP004)

Sumber : http://www.beritapalu.com/

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "SEJUMLAH KANDIDAT BEREBUT KETUA PPI SULTENG"